Tempat Wisata Alam Terbuka di Desa Tempur Jepara

Tempat Wisata Alam Terbuka di Desa Tempur Jepara

original picture by @sayfiqbal 

Tempur adalah salah satu desa yang ada di ujung utara Kab. Jepara, letaknya ada di Kec. Keling. Jarak Desa Tempur dari pusat Kota Jepara -+ 50km atau ditempuh dengan kendaraan sekitar 1 jam 30 menit. Seacara geografis sebelah utara Desa Tempur berbatasan dengan Desa Kunir dan Damarwulan, di sebelah selatan berbatasan dengan Kab. Kudus, Sebalah Barat berbatasan dengan Desa Sumanding dan sebelah Timur berbatsan dengan Kab. Pati.

Tempur menjadi salah satu destinasi wisata baik itu lokal maupun mancanegara. Tempur memiliki banyak wisata menarik yang bisa kita kunjungi diantaranya :

1. Candi Angin
Original picture by @sayfiqbal

Candi Angin adalah salah satu situs peninggalan sejarah kuno yang ada di Desa Tempur tepatnya di dukuh Duplak. Kalau kalian ingin kesini harus ijin sama Juru Kuncinya, karena jalan yang dilewati yaitu jalan setapak, dan biasanya akan dikawal oleh Juru Kunci yang sudah hafal jalan menuju ke Candi Angin.
Pemandangan yang disajikan dari Puncak Candi Angin juga sangat indah, paling asik menikmati pemandangan disini yaitu waktu pagi hari, karena masih diselimuti kabut bercampur dengan sunrise pagi hari.
original picture by @sayfiqbal


2. Candi Bubrah
original picture by @sayfiqbal
Candi Bubrah adalah salah satu situs sejarah yang ada di Desa Tempur selain Candi Angin, sementara itu letak dari Candi Bubrah tak jauh dari Candi Angin, letaknya dibawahnya Candi Angin -+ 200 meter atau sekitar 10 menit jalan kaki.

3. Bukit Bejagan
original picture by @sayfiqbal

Bukit Bejagan merupakan tempat wisata yang termasuk baru di Desa Tempur, letaknya ada di Dukuh Duplak. Disini kalian akan dimanjakan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dan buat kalian yang hobi selfi disini tempat favorit buat kalian.

4. Camp Ceria
original picture by @sayfiqbal

Kalau kalian ke Desa Tempur kalian bisa camp ceria bersama keluarga, kalian bisa seru-seruan sama keluarga disini, bisa dibilang pindah rumah tpi pindahnya ke pelosok desa tanpa listrik dan tanpa elektronik.
original picture by @sayfiqbal
5. Wisata Kopi
Buat kalian pecinta kopi, Desa Tempur salah satu penghasil kopi terbesar di Jepara, Kopi yang khas desa Tempur adalah Kopi Duplak Petik Merah dan Kopi Luwak, kalian bisa temukan di salah satu Kedai yang ada di Dukuh Duplak yaitu Kedai Ali.
original picture by @sayfiqbal
Bagaimana ? Anda sudah tidak sabar lagi ingin ke Desa Tempur ? Buruan buat planning liburan anda di Desa Tempur Jepara.

Itulah sedikit uraian dari kami, semoga bermanfaat dan menjadi panduan wisata anda dan keluarga ataupun orang tercinta untuk liburan di Tempur.
terima kasih

All Picture by @sayfiqbal

Comments